Free Domain TLD Dari Freenom

Free domain name dot.ML sudah bisa didaftarkan secara gratis sekitar dari tanggal 16 Juli 2013 WIB, dan untuk dot.CF katanya akan gratis juga pada tanggal 31 Juli 2013 UTC bisa didaftarkan secara gratis. Tapi kenyataannya pada tanggal tersebut dot.CF belum bisa di daftarkan secara gratis. Ternyata freenom membuka pendaftaran gratis domain dot.CF bersamaan dengan dot.GA ditambah lagi sekarang freenom juga menyediakan pendaftaran domain gratis dot.TK jadi 1 akun anda bisa mendaftarkan 4 nama domain berbeda ekstensi SEPUASNYA !!!!

Setelah 1 bulan lalu freenom mengumumkan pendaftaran premium domain dot.CF dan dot.GA untuk merek dagang dan trademarks, sekarang sudah dapat digunakan untuk umum dan sepenuhnya gratis. Namun, pada domain gratis dot.ML, dot.CF maupun dot.GA berbeda dengan yang berbayar, apa bedanya? Perbedaannya adalah domain information dan terms yang berlaku. Domain Information: adalah informasi pemilik sah dari sebuah nama domain misalnya kita memiliki satu domain gratis dan satu domain premium, pada domain gratis saat di whois akan terlihat informasi dari register dot.ML sedangkan yang premium saat di whois akan terlihat informasi kita seperti whois domain pada umumnya. Dan domain gratis hanya dapat digunakan 1tahun saja, untuk memperpanjang sobat harus mengajukan ulang. Untuk domain premium dapat langsung kontrak selama 10tahun. Terms of Service: Sangat jauh berbeda dari yang gratis dan premium. Yang gratis sangat dilarang untuk digunakan sebagai alamat situs p*rno, gambling, warez, hacking, dll yang melanggar hukum, beda dengan premium yang bebas digunakan. Walaupun bebas tetapi tetap ada peraturan yang berlaku lho.

Buat sobat yang ingin memiliki situs dengan nama domain berekstensi .ml, .cf, .ga anda bisa mendaftar di freenom tapi bila sobat sebelumnya sudah memiliki akun dot.tk sobat tidak perlu mendaftar lagi. Karena sekarang dot.tk sudah bergabung dengan freenom.

Untuk pengguna baru silahkan ikuti langkah2 pendaftarannya di bawh ini:

1. Silahkan sobat daftar DISINI, ketik nama domain yang sobat inginkan lalu klik go.
1.gif

2. Pilih Use DNS, pilih Freenom DNS Service (kalau sobat punya hosting dan cara pengaturan IP sendiri) atau pilih Your own DNS (kalo sobat mau parkir domainnya di blog mwb atau yg lainnya)
2.gif

3. Pilih 12 months, isi captchanya, lalu langsung saja klik REGISTER A FREE DOMAIN NOW, jangan klik Checkout sebab nanti sobat jadi mesti bayar he he he he :v.
3.gif

4. Isi email, Next, isi username, password, confirm password, klik register.

4.gif
5.gif

5. Buka email yang sobat gunakan untuk daftar dan silahkan verifikasi lewat link yang diberikan oleh fihak freenom, lalu isikan Confirmation code yang telah diberikan (kalau ada), dan silahkan login kembali ke freenom.
6.gif

6. Selamat sekarang sobat sudah memiliki domain TLD gratis. selanjutnya sobat tinggal pergi ke Domain Panel, modify dan sesuaikan dengan pengaturan DNS Zone Editor di hosting masing-masing.
7.gif

Tapi inggat sob domain yg didapatkan secara gratis berbagi boleh tapi asal jangan dijual belikan ya,

NB: Bila anda masih bingung anda bisa request domain gratis sama ane silahkan koment saja nama domain dan mau diparkir dimana. Nanti saya pasti buatkan deh.

Sekian, semoga bermanfaat.


Setelah sekitar 7 bulan yang lalu Freenom telah menggratiskan pendaftaran nama domain dot.ml sekarang freenom juga telah menyediakan domain dot.cf dan dot.ga yang bisa di daftarkan gratis mulai hari ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Software dan Hardware Komputer Grafik

Cara Setting Sock Proxy SSH di Firefox

Cara Menggunakan SSH Dengan Software Bitvise