Implementasi Grafik Komputer Dalam Kehidupan

CONTOH PENERAPAN GRAFIK KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG

1.      Video Game

Video games merupakan permainan yang melibatkan interaksi dengan user interface untuk menghasilkan umpan balik berupa visualisasi pada perangkat video. Video games yang beredar di pasaran ada yang 2D dan ada yang 3D.        Dengan adanya kemajuan yang pesat dibidang grafik computer, video games saat ini kebanyak adalah 3D dan detail gambar yang dihasilkan sangat halus dan mirip dengan objek asli. 


2.      Dalam bidang antarmuka grafis (Graphical User Interface/GUI)

                                          Windows 7 Desktop

Grafika komputer seolah-olah menyediakan suatu bahasa antarmuka pemakai (user interface)  yang baru. Hal itu dikarenakan dialog antara pemakai dan komputer tidak lagi hanya dilakukan melalui suatu perintah yang harus diketikkan, tetapi pemakai juga bisa memilih suatu simbol atau icon yang tersedia untuk mengerjakan aktivitas yang diinginkan. Pemilihan icon bisa dilakukan menggunakan piranti pembantu seperti mouse, lighpen dan lainnya.


3.      Virtual Reality


Virtual Reality adalah lingkungan virtual yang seakan-akan begitu nyata di mana user dapat Berinteraksi dengan objek-objek dalam suasana atau lingkungan 3 dimensi. 



 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Software dan Hardware Komputer Grafik

Cara Setting Sock Proxy SSH di Firefox

Cara Menggunakan SSH Dengan Software Bitvise